CARA AGAR PERUSAHAAN MENGGAJI KAMU TINGGI DI ERA MEA - KATA MOTIVASI



CARA AGAR PERUSAHAAN MENGGAJI KAMU TINGGI DI ERA MEA


Mengapa anda masih dibayar rendah oleh perusahaan anda bekerja saat ini? Ditambah lagi era-MEA(Masyarakat Ekonomi Asean) seperti sekarang ini akan banyak sekali saingannya. Karena pekerja asing akan bermunculan menghiasi bursa kerja di Indonesia. Para pekerja Indonesia akan sulit bersaing dengan mereka yang memiliki kualitas jauh diatas para pekerja Indonesia. Bagaimana anda harus mampu bersaing dengan mereka? Para pekerja indonesia diwajibkan harus dibekali dengan kemampuan teknologi dan bahasa.
Anda harus melakukan beberapa hal ini agar anda dapat lebih dihargai dan dibayar lebih mahal oleh perusahaan tempat anda bekerja serta mampu bersaing dengan para pekerja asing. Pertama, anda harus memilih pekerjaan sesuai minat dan bakat anda dan yang lebih penting sesuai dengan hal yang anda sukai (sesuai passion). Kedua, tidak pantang menyerah jadilah orang punya ambisi dan keinginan yang besar (bukan berarti anda ambisius melainkan anda mempunyai cita-cita sukses di jalan yang anda pilih. Dengan begitu anda akan  mudah mencari jalan keluar dari masalah yang dihadapi saat bekerja). Ketiga, jadilah visioner dan berinovasi menciptakan ide-ide untuk perusahaan tempat anda bekerja (kembangkan bakat dan kemampuan anda secara maksimal). Keempat, loyalitas kepada perusahaan tempat anda bekerja (berikan waktu dan kemampuan anda secara maksimal, serta garap semua talenta dengan ide-ide brilian). Kelima, jangan pernah kehilangan fokus anda (lakukan pekerjaan sesuai jalur minat dan bakat anda).

Berbicara gaji tinggi apakah anda sudah tepat berada di jalur tempat anda bekerja? Jika anda masih mengincar pekerjaan yang anda inginkan bagaimana cara anda mendapatkannya? Lakukanlah beberapa hal berikut:

1.      Persiapkan diri anda secara matang. Anda harus bisa mengusai profil perusahaan tempat anda bekerja sebelum melamar pekerjaan. Carilah sebanyak-banyaknya informasi tentang pekerjaan yang anda inginkan agar lebih mudah mencapai tujuan saat anda telah bekerja.
2.      Mengikuti berbagai pelatihan hal ini sangat dibutuhkan saat anda melamar pekerjaan. Anda dapat menceritakan kemampuan anda saat mengikuti pelatihan, hal ini sebagai bahan pertimbangan untuk diterima bekerja.
3.      Jangan takut untuk pindah ke luar kota demi pekerjaan yang anda inginkan. Karena diluar kota mungkin saja anda akan diberikan posisi yang lebih tinggi.
4.      Dilarang berfikir gaji besar di awal. Terima saja gaji yang diberikan dan berikan loyalitas kepada perusahaan tempat anda bekerja dengan begitu anda berpotensi untuk dipromosikan dan naik jabatan.


Comments

Popular Posts